Senin, 10 Desember 2012


Review Jurnal
·         Judul jurnal :
Efektivitas Kinerja Sekolah, dengan Menggunakan TQS dalam Pendidikan Wilayah Provinsi Al-Petra, dari Perspektif Guru dan Kepala Sekolah Negeri

·         Untuk Daftar Pustaka :
Alobiedat, A. 2010. “The Effectiveness of the School Performance, by Using the Total Quality Standards within the Education District of Al-Petra Province, from the Perspective of the Public Schools Principals and Teachers”. International Education Studies. May 2011. Vol. 4, No. 2; (diunduh tanggal 27 November 2012 dari http: //www.ccsenet.org/ies).

·         Untuk kutipan tidak langsung:

Alobiedat, A. (2010) meneliti tingkat apresiasi kepala sekolah, guru dan Dinas Pendidikan, untuk efektivitas kinerja sekolah, dalam variabel penelitian yang berbeda dari perspektif kepala sekolah negeri  dan guru Provinsi Al-Petra, untuk tahun akademik 2008/2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas kinerja sekolah dengan menggunakan TQS yang dirasakan kepala sekolah dan guru di sekolah negeri Provinsi Al-Petra dan untuk mengetahui adanya perbedaan yang signifikan tingkat efektivitas kinerja sekolah dengan menggunakan TQS yang dirasakan oleh kepala sekolah, dan guru, dikaitkan dengan variabel: jenis kelamin, status identitas pendidikan tenaga kerja, dan pengalaman.
 Populasi penelitian terdiri dari semua kepala sekolah negeri, guru dan Dinas Pendidikan Provinsi Al-Petra jumlah total 49 kepala pria dan wanita, 217 guru pria dan wanita, peneliti secara acak dipilih 30% kelompok guru pria dan wanita untuk tahun akademik 2008/2009. Untuk mencapai tujuan, peneliti mengembangkan instrumen dengan menggunakan skala likert, terdiri dari dua dimensi, dimensi pertama terdiri informasi demografi, dan kedua terdiri dari 53 item didistribusikan pada enam dimensi. Untuk memverifikasi obyektifitas instrumen, bahasa, dan jumlah item, instrumen
diajukan ke panel wasit dari fakultas perguruan tinggi pendidikan di Universitas Yordania untuk merevisinya, dan laporan komentar tentang item modifikasi telah dibuat sesuai dengan disarankan oleh para arbiter. Untuk memverifikasi reliabilitas instrumen peneliti menggunakan konsistensi internal dengan menggunakan Cronbach Alpha, yang
skala rebilitas adalah 0,84, dan domakis adalah antara (0,86-0,93) yang cocok cocok untuk penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teknologi pendidikan yang pertama kali karena adanya keprihatinan Departemen Pendidikan, juga penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemanfaatan perencanaan strategi tingkat menengah di peringkat terakhir dari enam dimensi ini disebabkan oleh kenyataan bahwa praktek administrator sekolah untuk perencanaan masih tergantung pada improvisasi kadang-kadang atau manajemen situasional, sementara ada perbedaan yang signifikan disebabkan jenis kelamin, itu mendukung kepala sekolah laki-laki di daerah sekolah belajar dan iklim sekolah, itu karena perhatian administrator sekolah laki-laki. Secara teliti penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan secara statistik karena perbedaan variabel pengalaman dalam semua dimensi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar